Selasa, 07 Oktober 2008

ACER ASPIRE ONE

Notebook Acer telah dikenal luas seperti Aspire One adalah salah satu pesaing dari ASUS dalam pasar netbook, segmen ini didominasi oleh prosesor Intel Atom sebagai chipsetnya. Acer dengan ASUS menggunakan prosesor 1.6 GHz Atom N270 dalam produk netbooknya. Namun yang membedakannya adalah yang membuat netbooknya adalah Acer dan ASUS.

Secara alami, terjadi persaingan yang tajam diantara kedua perusahaan tersebut yang memberikan sistem tertentu di dalam netbook buatannya. ASUS Eee PC memutuskan akan meluncurkan beberapa model dengan layar sebesar 9 inci dan 10 inci, sedangkan Acer dengan Aspire One-nya memberikan harga yang murah.

Perusahaan Acer telah mengumumkan akan menurunkan harga netbook Aspire One sebesar USD 50 dan Acer Aspire One akan dilengkapi dengan hard disk sebesar 120 GB, memori sebesar 1 GB dan menggunakan sistem operasi Windows XP dijual dengan harga USD 349. Sementara itu, model netbook lain dari Acer Aspire One dengan kapasitas lebih rendah yaitu menggunakan hard disk sebesar 8 GB SSD dan menggunakan sistem operasi Linux dijual dengan harga USD 329.

Acer Aspire One juga meluncurkan produk terbarunya yang memiliki fitur hard disk sebesar 160 GB dan memiliki 6 cell baterai. Baterai akan tahan lama dan hard disk yang memiliki tempat penyimpanan yang besar dibandingkan dengan kedua produk Acer yang juga akan diluncurkan, namun harganya lebih mahal dibandingkan dua produk yang akan diluncurkan oleh Acer. Produk ini akan dijual USD 399.

Berita lain yang masih ada hubungannya yaitu Intel sudah menetapkan peluncuran prosesor Atom yang memiliki total Atom sebesar 20 juta Atom yang akan dijual pada akhir tahun 2008. Modelnya yaitu salah satunya ex-Centrino dengan satu atau dua core Atom.

www.teknologinet.com

Tidak ada komentar: